Sukses Tembus SCOPUS? GRAPE! Good Research and Publication Practices

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dosen di lingkungan Universitas Bina Nusantara, BINUS Corporate Learning & Development (BCL&D) mengadakan pelatihan Research Competency – Sukses Tembus Scopus yang dilakukan secara online learning melalui platform GreatNusa. Dikutip dari situsnya:

GreatNusa merupakan portal pembelajaran daring dengan visi membina dan memberdayakan bangsa Indonesia melalui akses belajar dimana dan kapan saja bagi pembelajar seumur hidup (lifelong learners). GreatNusa menghadirkan beragam materi pembelajaran praktis, berkualitas, terpilih
dari para ahli, praktisi profesional berpengalaman, dan institusi pendidikan terkemuka sebagai upaya mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai SDM Unggul Indonesia Maju.

Dr. Juneman Abraham diundang untuk berbagi ilmu dan best practice kepada para BINUS Faculty Members sebagai SME (Subject Matter Expert) & Fasilitator pada pelatihan ini. Berikut adalah Learning Outcome yang diharapkan dicapai melalui pelatihan pada 30 April 2020 ini: (1) Menjelaskan langkah-langkah menulis artikel penelitian agar dapat diterima dalam publikasi terindeks Scopus; (2) Menjelaskan tips & trik agar artikel/paper yang ditulis dapat diterima dalam publikasi terindeks Scopus; (3) Menjelaskan cara memilih jurnal / conference terindeks Scopus yang tepat.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh BINUS Research.

Tanggapan Peserta Pelatihan di GreatNusa

BERITA BINUS : Vidio, OTT Lokal yang Siap Bersaing dengan Pemain Global di Pasar Indonesia